Pengen Belajar Bahasa Inggris, tapi Masih Pemula! Baca ini dulu Yuk

Saat mempelajari suatu hal yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri biasanya orang lebih mencari cara belajar dengan mudah dan cepat untuk menjadi ahli atau menguasai suatu bidang. Contohnya adalah pada saat Anda belajar bahasa Inggris, apalagi untuk para pemula yang biasanya ingin belajar dengan cepat dan mudah. Berikut ini adalah beberapa tips belajar bahasa Inggris untuk pemula agar lebih mudah dan belajar menjadi menyenangkan.

  1. Hargai kegagalan

Seperti yang diketahui, terdapat banyak orang yang mengeluh karena mereka gagal dalam belajar bahasa Inggris. Perlu anda ketahui jika belajar bahasa Inggris yang merupakan bahasa pengantar nomor satu di dunia ini tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan sekarang ini. Apalagi di saat seperti ini, semakin banyak terlahir teknologi-teknologi yang dapat anda manfaatkan dengan baik untuk membantu proses belajar bahasa Inggris anda menjadi lebih mudah. Kegagalan dari orang-orang yang tidak berhasil menguasai bahasa Inggris jika dicermati ternyata dikarenakan mereka hanya menjadikan bahasa Inggris sebagai ilmu pengetahuan biasa saja dan tidak menjadikan bahasa Inggris sebagai keterampilan yang menjadi sebuah kebutuhan hidup saat ini. Alasan kegagalan lainnya adalah karena mereka tidak menemukan metode atau system belajar yang tepat. Hal ini sangat fatal karena kemungkinan besar ada di antara mereka yang sudah mengeluarkan banyak waktu dan juga materi akan tetapi tetap harus merasakan kegagalan. Sangat disayangkan tentunya. Apabila anda menemui kegagalan yang serupa, jangan langsung menyerah dan putus asa. Akan tetapi, anda harus menjadikan kegagalan tersebut sebagai satu langkah menuju kesuksesan.

  1. Menghafal kosakata

Tips yang paling penting adalah anda perlu menghafalkan kosakata dalam bahasa Inggris secara bertahap yang dapat anda lakukan setiap hari sesuai dengan kemampuan anda tentunya, misalkan saja perhari anda menghafal sebanyak 5-10 kosakata. Setelah anda menguasai cara pengucapan yang benar, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah anda harus mempelajari cara menggabungkan kata demi kata dalam bahasa Inggris menjadi sebuah kalimat yang sesuai dengan aturan tata bahasa yang benar. Tenses adalah salah satu fokus di dalam proses ini.

  1. Listening dan reading

Tips berikutnya, anda juga memerlukan latihan mendengarkan kalimat-kalimat yang diucapkan oleh orang lain dalam bahasa Inggris atau yang biasa disebut dengan metode listening. Selain listening, metode yang bisa anda gunakan adalah metode reading atau membaca. Membaca tulisan atau sebuah artikel dalam bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang bermanfaat. Selain dapat menambah kosa kata anda, anda juga dapat menemukan kalimat-kalimat dan kata baru dalam bahasa Inggris yang nantinya akan memperkaya kemampuan anda dalam berbahasa Inggris.

  1. Speaking

Tips berikutnya adalah dengan berbicara atau speaking yang membutuhkan keberanian dan keyakinan dari anda. anda harus yakin jika anda akan bisa berbahasa Inggris dengan lancar meski awalnya anda belum hafal banyak kosakata bahasa Inggris. Akan tetapi, dengan anda belajar bahasa Inggris, anda pasti bisa melakukannya. Ukurlah kemampuan anda berbahasa Inggris dengan melakukan percakapan. Anda juga bisa menggunakan berbagai teknologi canggih yang ada saat ini. Contoh saja gadget android yang terdapat beberapa aplikasi yang dapat merekam sebuah percakapan bahasa Inggris. Anda bisa merekam cara anda berbicara (speaking) dalam bahasa Inggris dan mendengarkannya kembali dan memperbaiki kalimat yang menurut anda salah anda ucapkan. Ingatlah jika kunci dari sukses belajar bahasa Inggris itu adalah kemauan yang ditunjukkan dengan praktek. Mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari memang terkadang mudah, terkadang juga sulit. Alangkah baiknya mulai saat ini, anda biasakan menonton tayangan luar negeri berbahasa Inggris yang tanpa menggunakan subtitle bahasa Indonesia untuk membiasakan anda mendengar dan memahami makna dari kalimat-kalimat berbahasa Inggris tersebut.

 
© Copyright 2022. www.dasarbahasainggris.com . All rights reserved | Template by o-om.com